Power Steering Mendengung / Ngorok


Kenyamanan dalam mengemudi atau mengenadarai mobil memang menjadi hal penting untuk mengusir kebosanan di dalam menempuh perjalanan terutama bagi yang selalu butuh mobile alias muter2 menggunakan si roda empat kesayangan anda. Tepapi alangkah mengganggu ketenangan kita apabila setiap kali membelokkan kemudi terdengar suara yang kurang enak di telinga alias suara dengung yang selalu mengiringi putaran kemudi tunggangan kita.

Dengung saat kita membelokkan kemudi sering terjadi pada sistem kemudi kita alias si power steering yang bermasalah alias kurang terawat atau memang kagak ada waktu untuk merawat si kuda besi yang selalu on the way tanpa henti.

Power steering yang berdengung saat kemudi di putar biasanya di sebabkan oleh 3 hal, yang tidak lain adalah:

1. Pompa power steering. Pompa power steering sering bunyi/mendengung biasanya terjadi karena sistem pompa sudah aus atau kisi2 pompa sudah aus kemakan usia atau karena power steering pernah kehabisan oli sehingga pompa berputar tanpa oli yang mengakibatkan keausan pada pompa tersebut.

2. Selang power Steering. Selang power steering menimbulkan bunyi saat kemudi di putar di sebabkan kualitas selang yang kurang bagus alias imitasi, ganti dengan selang original. Ini sangat terasa pada power steering mobil GREAT corolla, dengan mahalnya selang hidrolik power steering sering menimbulkan pemilik kendaraan memilih barang imitasi tetapi kekecewaan yang di dapat, karena selang imitasi sangat berisit di telinga pengemudi saat kemudi berbelok.

3. Kebocoran pada sistem Power steering. Bocornya oli dan masuknya udara di dalam sistem power steering juga bisa mengakibatkan power steering mendengung saat belok, coba perbaiki dan bersihkan udara dari dalam sistem power steering anda.

About these ads

, , ,

  1. #1 by Wahyu on October 24, 2010 - 7:51 am

    Ya nih… Mobil ane taft gt pada saat belok stir terasa getar dan bunyi mendengung.

  2. #2 by Catur on October 24, 2010 - 5:29 pm

    bisa selang high press to masuk angin bos, cek selang hisap dari tandon ke pompa power

  3. #3 by abdul on April 9, 2011 - 3:53 pm

    great corolla ane kalo di pake belok terasa berat & ada suara dengung,kata tmen ane pompanya yg bermasalah.kira2 harga pompa power steering brapa ya bro…?

  4. #4 by Catur on April 9, 2011 - 10:33 pm

    lgsg sms aja bos

  5. #5 by kiki on August 12, 2011 - 4:20 am

    ane punya kijang 2000cc,setiap mesin di hidupin pompa power stering slalu mendengung,apa lagi udah jalan di belokan suaranya tambah kedengeran,kira2 masalahnya dimana tu bos,,?

  6. #6 by Catur on August 12, 2011 - 5:50 pm

    pompa powernya, ganti aja pakai ex singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers

%d bloggers like this: