Cara Cek Sistem Pengapian Motor (Cek CDI)


Untuk memastikan bahwa CDI motor rusak atau tidaknya bisa kita cek dengan mudah melalui beberapa pengetesan, hal ini penting banget terutama bagi mekanik motor sebelum melakukan langkah penggantian CDI.

Dengan menggunakan beberapa alat kerja serta alat sederhana kita bisa melakukan pengetesan CDI, untuk cdi rusak memang biasanya tidak terjadi listrik tegangan tinggi pada sekunder koil, sebelum melakukan pengecekan sebaiknya kita siapkan beberapa alat/tool untuk mempermudah pengerjaan kita.

Baca Selenkapnya di Cara Cek Sistem Pengapian Motor (Cek CDI).

, , , , , ,

  1. #1 by wulyo on May 29, 2010 - 10:48 am

    motor saya (vega R db /2008 )kalo pagi agak rewel distaternya termasuk pakai engkol. busi dah ganti, juga baru diservis di dealernya, tapi tetap aja. Gimana ya… mohon yang pengalaman untuk bagi tips mudah menghidupkan motor. Thanks

  2. #2 by Catur on May 29, 2010 - 7:41 pm

    motor saya (vega R db /2008 )kalo pagi agak rewel distaternya termasuk pakai engkol. busi dah ganti, juga baru diservis di dealernya, tapi tetap aja. Gimana ya… mohon yang pengalaman untuk bagi tips mudah menghidupkan motor. Thanks

    Umumnya trouble tersebut disebabkan oleh campuran bahan bakar(BBM) terlalu kurus, lebih detail bisa tune up ke bengkel kesayangan anda….

  3. #3 by jalu on June 6, 2010 - 8:49 pm

    om/mas, saya sedang belajar jenis2 pengapian motor, kalo bisa saya diberi skema bagaimana skema pengapian, baik pengapian ac dan dc.
    saya ingin tahu dari mana inputan cdi ke koil lalu bisa sampai ke busi.
    mohon infonya,terimakasih

  4. #4 by Catur on June 6, 2010 - 9:57 pm

    om/mas, saya sedang belajar jenis2 pengapian motor, kalo bisa saya diberi skema bagaimana skema pengapian, baik pengapian ac dan dc.
    saya ingin tahu dari mana inputan cdi ke koil lalu bisa sampai ke busi.
    mohon infonya,terimakasih

    he he, tar aja di domain com, mau beli domain n hosting yang bagus dulu bro

  5. #5 by m.awaludin on January 25, 2011 - 10:24 pm

    mas motor saya mio saya pakai cdi BRT tapi ko stater nya gak bisa knp ya mas

  6. #6 by Catur on January 27, 2011 - 5:05 pm

    walah2 :D

  7. #7 by yuwan on April 12, 2011 - 4:34 pm

    gimana cara nya mbuat pengapian lebi besar diri setandat nya motor yamaha ceripton tahun 2000

  8. #8 by Juanda Antonius on June 10, 2011 - 11:17 am

    mas,saya mau belajar cara cepat menentukan pengapin pada sebuah motor.kalo bisa setingan untuk komsumsi rpm tinggi………….oh ya ,juga kasih tau dong jalur-2 kabel dari spul ke semua jaringan ac dan dc…………….trims.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers

