Power Steering Sering Bocor


Berbagai penyebab yang dapat mengakibatkan power steering(Hidrolik) sering mengalami kebocoran, apalagi bagi kita yang belom mengerti dan mengalami power steering yang selalu bocor walau sudah di ganti seal set yang original atau yang kualitas lokal. Betapa jengkel dan kecewa karena sudah menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk maintenance tetapi hasilnya tetep rembes aja oli power steering mobil kita.

Sebenarnya perbaikan power steering memang sering gampang2 susah, dengan kelalaian sedikit aja memang sering fatal and sering mengakibatkan kebocoran dan otomatis dua kali kerja alias bongkar pasang lagi he he.

Untuk sistem dan komponen power steering yang normal dan kondisi yang masih bagus memungkinkan untuk kita rekondisi dengan harga relatif murah, tetapi dengan komponen yang sudah aus dan kagak layak pake sebaiknya ganti rebuilt aja, dari pada buang2 uang untuk perbaikan.

Beberapa bagian power steering yang sering bocor antara lain:

1. Pompa Power Steering. Seal Pompa sering pada bagian as depan dan tutup belakang.

2. Rack power steering (worm/borm steer). Pada rack power steering pada seal rack bagian kanan dan kiri (Kalau As rack aus akan tetap bocor kalau di ganti seal original), serta seal atas (as pinion dari kemudi).

3. Selang tekanan tinggi Power steering. Selang bocor/rembes biasanya pecah/ klem lepas atau kendor.

About these ads

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 59 other followers

%d bloggers like this: