Cara Test Magnet Clutch Compressor A/C


Magnet Clutch Compressor merupakan magnet buatan dengan memanfaatkan energi listrik aki mobil untuk menarik centerpiece kompresor agar melekat pada pulley kompresor sehingga centerpiece memutar as kompresor mengikuti putaran pulley kompresor.

Namun apabila magnet Clutch tidak bekerja maka akan mengakibatkan sistem A/C tidak jalan alias panas tidak dingin lagi, ini bisa di sebabkan oleh magnet clutch yang rusak/ terbakar atau space antara pulley dan centerpiece terlalu renggang atau tegangan ke magnet terlalu rendah karena panjangnya kabel penghantar.

Magnet clutch terdiri dari kumparan/ gulungan email tembaga yang tentunya tidak susah untuk di pelajari, serta mengetahui dan mengidentifikasi kesrusakannya.

Cara mengetes apakah magnet clutch rusak atau masih jalan kagak susah, kita tinggal mengaliri arus listrik 12 volt ke terminal magnet clutch(min body/ kabel), apabila terjadi kemagnetan saat kita aliri listrik tentunya masih baik, apabila tanpa ada magnet yang di timbulkan, maka segera ganti di bengkel AC langganan anda.

, , ,

  1. #1 by Machroni on May 7, 2010 - 11:00 pm

    Bagaimana cara bongkarnya bos?

  2. #2 by Catur on May 8, 2010 - 12:04 am

    Bagaimana cara bongkarnya bos?

    urutan pelepasan magnet clutch (untuk bautnya liat sendiri aje yaw ha ha):
    1. lepas centerpiece.
    2. lepas pulley komp.(ada snapring/pengunci)
    3. lepas magnet clutch.(ada snapring/pengunci)

  3. #3 by Machroni on May 8, 2010 - 4:36 am

    Ok thank u gan… Maklum nubie neh br bljr ngoprek

  4. #4 by machroni on September 2, 2010 - 12:17 pm

    om mau tanya lagi ni boleh ya? heee
    Ac interplay sy kalu di tempat macet bunyi berisik tek tek tek tek gt, tp di gas ilang, kira2 apanya ya om? Apa hrs ganti pully n center pieace karena ke dua permukaan mrk dah ga rata ? Mhn pencerahan om
    thanks atas atensinya…

  5. #5 by Catur on September 2, 2010 - 6:21 pm

    kompresor nya tu bos, biasanya gundu piston kocak/speleng, jd wkt mesin stationer bunyi benturan brg longgar, tp bgt rpm tinggi hilang.

  6. #6 by machroni on September 3, 2010 - 4:21 am

    apa pengaruhnya kalu ga segera di service om catur? coz dah lama jg kasusnya ni

  7. #7 by ramzi on September 4, 2010 - 8:57 am

    Bukannya interplay pake komp sistm rotary? Jadi ga pake gundu kan om?

  8. #8 by Catur on September 4, 2010 - 9:53 pm

    kl ory yg msh pk rotari susah tuk service, kemungkinan untuk ganti lbh besar. cr rebiuld murah2 byk bos tmbg service yang g skisih byk.

  9. #9 by machroni on September 5, 2010 - 3:16 pm

    Oh gt ya om catur, ada yg bilang kurang oli trus pas panas bunyi2 gt, maksud’a oli yg mana ya ? Emang sih pas jalan macet n panas bunyi tu dateng… Kalu ganti kira2 brp om catur biayanya? Thanks n maaf dah ngerepotin ni hehe..

  10. #10 by Catur on September 9, 2010 - 12:36 am

    konsul ke bengkel aja bos lbh signifikanan hsl na, krn tw mslh lgsg

  1. Cara Cek AC Gak Dingin « Auto Tuhu
  2. Cara Cek AC Tidak Dingin « Autotuhu Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: