Cara Merawat Power Steering Agar Awet & Tahan Lama


Perawatan power steering sebenarnya tidak terlalu signifikan selayaknya kita melakukan perawatan terhadap mesin kendaraan kita, tetapi kita tidak boleh mengabaikan walau tergolong ringan dan tentunya semua mekanisme yang bekerja tetap membutuhkan sebuah maintenance walau hanya kelas ringan.

Untuk perawatan sistem power steering sebenarnya hanya terpaut pada fluida(Oli Power Steering) dan karet boot penutup long tierod (Rack end).

Fluida (Oli Power Steering) yang di gunakan/ oli power steering memang harus kita perhatikan, karena fluida yang berputar di dalam sirkulasi sistem power steering serta tekanan yang tinggi dan temperatur yang tinggi tentunya mengalami perubahan struktur dalam waktu yang lama, serta kemungkinan terjadi kotoran serta gram hasil gesekan di dalam pompa power steering yang berputar seiring mesin. Dengan demikian tetap harus kita perhatikan saat penggantian oli power steering.

Karet boot merupakan penutup rack end power steering yang berfungsi mencegah masuknya kotoran serta air, karena dengan adanya kotoran atau air tentunya akan membuat rack power steering serta rack end power steering cepat rusak.

, , , ,

  1. #1 by Ersra on October 10, 2010 - 9:55 am

    Nanya Om. Kapan oli power streering harus diganti? Adakah spesefikasi tertentu untuk janis mobil tertentu.Terima kasih
    erza

  2. #2 by Catur on October 15, 2010 - 10:14 am

    sbenare lama bgt bos, tp kliatan kog kl oli sdh kotor/hitam. oli power steering sbenare oli dgn SAE 10, bisa aja pake umum, tp bisanya tiap type mobil jg ngluarkan oli khusus bt oli power na.

  3. #3 by iwan on December 19, 2010 - 9:31 am

    power steering kijang netes kalau belok apa yg perlu diganti bos?

  4. #4 by Catur on December 21, 2010 - 9:34 am

    kl as rack na aus hrs gnti bos,sms aja

Leave a comment